Hidup Tidak Mudah

Menurut investor, usahawan, penulis dan motivator Robert T Kiyosaki banyak orang gagal mencapai keberhasilan adalah karena berfokus pada keyakinan yang keliru bahwa hidup itu mudah. Oleh sebab itu, mereka selalu memilih jalan yang mudah. Mereka mengikuti nasihat yang mudah dan berfokus pada tujuan-tujuan kecil dan mudah. Akhirnya, mereka tetap kecil.

Saya sepakat dengan pendapat Kiyosaki tersebut. Oleh karena itu, bila hidup saya nyaman dan terasa mudah, saya akan mencari tantangan baru. Saya akan menentukan target-target baru yang lebih menantang. Berfokus pada tujuan yang lebih besar menjadikan hidup lebih dinamis dan terus bertumbuh. Apakah itu mudah? Tidak, tetapi indah bila dinikmati prosesnya.

Saya yakin bila seseorang berfokus pada tujuan-tujuan yang lebih besar akan menjadikan orang lebih besar. Tetapi jangan pula menjadi pemimpi konyol yang menetapkan tujuan mengawang di angkasa jauh dari fakta Anda saat ini.

Sebagai contoh, saya pernah bertemu dengan seorang anak muda yang ingin menjadi orang terkaya di dunia.  Padahal ia baru memulai usaha, belum memiliki kelebihan apa-apa selain semangatnya. Sadarilah bahwa mimpi tanpa ilmu, tanpa keahlian, tanpa rencana, tanpa mentor dan tanpa tindakan hanya akan menciptakan pengkhayal kelas wahid.

Jadi, tetapkanlah tujuan yang realistik dan menantang. Salah satu ciri menantang itu sulit dicapai tetapi bisa diwujudkan. Apabila Anda menjalani hidup sangat mudah, tidak ada hambatan dan tidak pernah mengalami tekanan, saya menduga karena tujuan hidup Anda kurang menantang. Hidup yang mudah menjadikan Anda rendah dan lemah.
Latihlah “otot” Anda untuk melakukan hal-hal susah dan menantang yang sejalan dengan mimpi Anda. “Otot” yang terlatih mengerjakan sesuatu yang susah saat muda akan menjadikan hidup Anda mudah saat tua. Dalam periode tertentu, selalu buat sesuatu yang menantang agar hidup Anda penuh gairah dan semangatnya tak pernah padam.

Bulan ini, saya membuat tantangan baru, Launching Buku Makelar Rezeki dengan sensasi baru dan akan memberikan sesuatu yang berbeda. Siapapun yang hadir dalam acara yang digelar tanggal 21 Maret 2012  itu akan merasakan pengalaman tak terlupakan dan berpengaruh besar dalam hidupnya. Tertarik? Sila hadir dengan menghubungi 0812-98-000-710.

Nah, pertanyaan saya, apa tantangan baru yang Anda hadirkan bulan ini dalam hidup Anda?
Salam SuksesMulia!

0 Response to "Hidup Tidak Mudah"

Posting Komentar