2 Cara Mendapatkan Uang dari Blog


Monetize blogBagi saya blog atau ngeblog sudah merupakan sebuah hobi yang sudah saya lakukan sekitar empat tahun, walaupun dengan gonta-ganti domain dan hostingan tetapi saya tetap setia ngeblog menjadi blogger sampai sekarang.
Dari sekedar hobi sebenarnya blog juga dapat mendatangkan uang bagi kita jika kita tahu caranya. Istilah mendapatkan uang melalui blog dikenal dengan nama Monetize blog dan saya yakin sebagian dari blogger-blogger di Indonesia sudah pernah mencicipi nikmatnya uang hasil dari blog.
Tetapi mungkin bagi blogger-blogger baru blog hanya sekedar fasilitas untuk menyalurkan uneg-uneg, pendapat maupun opini masing-masing blogger. Ibarat kata Sambil menyelam minum air. Jika kita dapat ngeblog dan dapat menghasilkan uang hal itu pastinya akan memberikan kesenangan tersendiri dari aktifitas ngeblog kita.
Jadi pertanyaannya bagaimana cara menghasilkan uang dari blog kita? Ada beberapa cara yang dapat kita tempuh. Misalnya saya yang saya ketahui adalah melalui beberapa program-program berikut ini.
Pay-per-click adalah sebuah program yang biasanya memberikan penghasilan kepada pemilik blog yang memasangkan script iklan di blognya. Besaran bayarannya adalah sebesar banyaknya pengunjung yang mengklik link iklan yang tertampilan di halaman blog kita. Setiap klik besarnya bisa bermacam-macam-macam. Contoh program pay per click misalnya Google Adsense, Chitika, Kumpul Blogger dll.
Pay-per-review adalah sebuah program yang biasanya memberikan penghasilan kepada pemilik blog yang menuliskan sebuah review produk atau website di dalam blognya. Bayarannya pun bermacam-macam besarnya tergantung dari pemasang review yang berani menetapkan harganya. Contoh dari program pay per review adalah reviewme.
Referral adalah sebuah program yang memberikan komisi berapa persen dari penjualan sebuah produk yang kita tawarkan melalui blog kita. Besarnya komisi juga bermacam-macam tergantung harga produk yang ditawarkan. Contoh dari program ini adalah amazon referral dll.
Masih banyak program-program jenis lain yang dapat memberikan penghasilan tambahan bagi blog kita, misalnya saja kita menawarkan pemasangan iklan di blog kita dengan biaya tertentu, ataupun contoh lainnya adalah kita menulis artikel yang bagus untuk blog lain dan lain sebagainya. Jadi banyak jalan menuju ke Roma. Tinggal kita mau mempelajarinya dan mencobanya dengan tekun. Hasilnya pun bisa sangat lumayan jika kita tekun. Selamat mencoba karena saya sudah pernah merasakan nikmatinya uang dari blog.

0 Response to "2 Cara Mendapatkan Uang dari Blog"

Posting Komentar