IdBlogNetwork: Peluang Mendulang Uang Dengan PPC Lokal Premium



Kira-kira sebulan yang lalu, Mas Kukuh TW, founder KumpulBlogger.com (salah satu PPC lokal Indonesia) menghubungi saya via email. Singkat cerita, beliau mengundang saya untuk bergabung sebagai publisher di PPC lokal baru yang saat itu sedang beliau persiapkan proses pendiriannya.

Tanpa pikir panjang, saat itu saya segera bergabung. Toh gratis. Hehehe. Belakangan, saya tahu bahwa PPC lokal baru tersebut bernama IdBlogNetwork dan resmi di-launching awal September 2010.

Pertengahan September 2010, mulai muncul marketing campaign iklan di jaringan IdBlogNetwork. Dan seperti yang dijanjikan Mas Kukuh, advertiser yang beriklan di jaringan IdBlogNetwork adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia: Telkom. Wow, keren juga IdBlogNetwork bisa menggaet perusahaan sekelas Telkom untuk berani beriklan di blog. Selain Telkom, perusahaan telekomunikasi besar lain yang juga melakukan marketing campaign menggunakan jaringan IdBlogNetwork adalah XL. Terus terang saya belum menemukan marketing campaign seperti ini di jaringan PPC lokal yang lain.

Bagaimana tampilan iklan PPC lokal premium ini?

Lumayan menarik secara visual. Simpel namun eye catching. Jika Anda cermati bagian header halaman homepage blog ini, akan Anda temukan iklan Telkom Flexi dari IdBlogNetwork.

Sekedar info saja (bukan pamer lho ya), untuk satu klik iklan Telkom Flexi tersebut, saya mendapatkan Rp. 1.243 dari pihak IdBlogNetwork. Lumayan juga. Bayangkan jika ada seratus klik. Atau seribu klik. Yang pasti jauh lebih tinggi ketimbang nilai klik iklan dari PPC lokal yang lain. :)

Untuk minimum payout komisi, bisa diambil setelah mencapai batas komisi Rp.50.000.

Untuk bergabung dengan jaringan IdBlogNetwork sendiri caranya cukup mudah. Anda cukup mengisi form pendaftaran yang sudah disediakan dan menunggu konfirmasi dari pihak IdBlogNetwork. Jika dinyatakan memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan oleh pihak IdBlogNetwork, maka Anda akan mendapatkan data akses Login dan Password. Sayangnya, ada kabar jika pihak IdBlogNetwork untuk sementara hanya akan menerima 50-100 blog dengan kualitas terbaik berdasarkan persyaratan yang sudah ditetapkan (seperti Google PR dan Alexa Ranking). Jadi, barangkali Anda perlu berdoa semoga blog Anda masuk dalam daftar 100 blog pertama yang diterima IdBlogNetwork. :)

Jika Anda ingin bergabung, tidak ada salahnya mencoba. Sekali lagi, mumpung gratis. Dan mumpung dapat uang dari blog masih belum dilarang. Hehehe.

Satu lagi peluang mendulang uang dengan blog berbahasa Indonesia.

Semoga bermanfaat.

(Gambar diambil dari PJLightHouse)

Medhy Aginta

2 Responses to "IdBlogNetwork: Peluang Mendulang Uang Dengan PPC Lokal Premium"

  1. Tapi sayang iklan IBN jarang muncul, seperti di blog saya nihttp://kunjunganartikel.blogspot.com/. iklannya g' muncul2

    BalasHapus
  2. haduh, emang blogger itu udah jadi profesi. kalo gak serius ya gak bakalah dapet hasilnya. www.kajianummat.blogspot.com

    BalasHapus