MEMBUAT EFEK BAYANGAN TEXT DENGAN FOTOSHOP CS


MEMBUAT EFEK BAYANGAN PADA TEXT
Saya akan memberikan sedikit tips untuk membuat efek bayangan text nama menggunakan fotoshp cs, untuk yang sudah mengerti tentang toll-toll fotoshop tentunya tidak akan sulit untuk mengikutinya, tetapi bagi yang belum paham sekali tentang toll-toll fotoshop mungkin akan sedikit sulit jadi belajarlah sedikit demi sedikit..
Disini saya menggunakan fotoshop cs karana fasilitas dari toll-tollnya sedikit mendukung dan lebih mudah untuk di terapkan, langsung aja yah……….
  1. Siapkan sebuah background putih pilih preset > costume dan beri kotak name dengan “membuat nama” selanjutnya format ukuran 540 x 380 pixel seperti gambar dibawah ini :
  2. Pilih rectangular marqque toll (M) isikan backgraund setengah dari backgraund seperti ini :
  3. Isikan dengan warna gradient toll dengan mode black and white dengan opacity 50% Lalu drag gradient toll dari atas ke bawah maka hasilnya akan sepeti ini
  4. Isikan bagian atas gradient dengan brush toll ukuran 65 pixel drag dari awal sampai akhir seperti ini :maka hasilnya akan seperti ini :
  5. Setelah itu masukan horizontal type toll T  dengan format arial black regular 60pt ketikan nama anda, disini sya akan menggunakan nama panggilan saya sendiri ( huhhh promosi hehehe ) seperti ini :
  6. Pilh menu layer  dupilkat layer  ( didiet copy ) lalu tekan ctrl+T klik kanan pilih flip vertical  lalu drag ke bawah hingga melewati nama  kurang lebih 1mili  seperti gambar dibawah ini :Turunkan opacity layer copy ( didiet copy ) sampai 20% maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini :Untuk mebuat file JPG agar bisa di liat dalam format foto maka klik file > save as pilih type JPG lalu klik save. Maka hasilnya akan seperti ini >>>>
selamat mencoba, bila teman-teman ingin memberikan saran dan kritk silakan tuliskan di kotak komentar dibawah ini terima kasih
salam

0 Response to "MEMBUAT EFEK BAYANGAN TEXT DENGAN FOTOSHOP CS"

Posting Komentar