This Connection is Untrusted


pernah mengalami atau sering mengalami masalah this conection is untrusted yang keluar pada web broser (firefox, google crome, ie dll) anda. hal tersebut saya alami beberapa menit yang lalu sebelum saya membuat artikel ini.
kira-kira gambarnya seperti ini pada web browser fire fox :

pada komputer utama, saya mengalami masalah seperti ini yang berakibat album web picasa saya tidak dapat menampilkan foto dan saya yang berniat meng upload file gambar tidak bisa terlaksana. kemudian saya ber alih ke komputer namun masalah seperti ini ternyata keluar juga. saya berkesimpulan mungkin ada firus Conficker pada kedua komputer saya itu. saya coba scan namun hasilnya nihil tidak terdeteksi firus. karna sudah putus asa saya instal ulang saja komputer ke2 saya tersebut.. 15 menit berselang setelah instalasi (sebenarnya cuma restore backup norton ghost) instalasi baru sudah berjalan. langsung saya coba untuk buka album web picasa saya dan tralala (walah) masih saja tampil halaman firefox Get Certificate…
karena agak ngantuk saya liat jam pada windows walah ko masih jam 3 pagi padahal azan subuh sudah 1 jam yang lalu. akhirnya saya rubah lah date & time property windows. sambil pikir-pikir puyeng mikirin tingkal firefox.. saya iseng untuk coba buka lagi web picasa saya dan lhoo… kok bisa…. oh saya tau… ternyata memang computer date & time seting berpengaruh dengan tingkah polah firefox/web browser yang lain.

Ga suka denger curhat langsung baca bawah ini aja :

Intinya :
1. jika anda mengalami masalah dengan web browser anda meminta certificate / tampil gambar seperti diatas. sebelum berkesimpulan bahwa komputer anda terkena virus perhatikan terlebih dahulu date & time setting pada komputer anda (terletak pada pojok kanan bawah ) klik 2x. bila seting tanggal dan jam tidak sesuai dengan waktu saat ini (present) maka inilah penyebab web browser anda.
2. aturlah seting waktu dan tanggal komputer anda sesuai dengan waktu saat ini (present). setelah selesai coba kembali untuk browsing situs yang meminta certifikat tersebut. kalo memang tidak ada malware atau virus dalam komputer anda halaman tersebut pasti tidak akan tampil kembali.
3. jika setelah langkah no 2 masih tampil halaman tersebutm, kemungkinan besar komputer anda telah terjangkiti virus atau terdapat program malware.  saran saya : scan terlebih dahulu computer anda bila tidak mempan mungkin instal ulang adalah jalan terbaik yang bisa anda ambil saat ini
My Own Problem.
Terimakasih semoga bermanfaat.

0 Response to "This Connection is Untrusted"

Posting Komentar