Ibas - Aliya Ucapkan Janji Suci Hari Ini


Kamis, 24 November 2011 06:21 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR - Putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono atau lebih akrab dipanggil Ibas akan menikahi Putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa, pukul 10.00 WIB, Kamis (24/11) di Istana Cipanas, Cianjur.

Bertindak selaku penghulu dalam akad nikah yakni Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Cipanas, Cianjur Muhtar. Saksi dari calon pengantin pria akan diwakilkan oleh Wakil Presiden Boediono.

Sementara dari pihak perempuan yakni mantan Ketua MPR Amien Rais. Dalam prosesi kali ini akan menggunakan adat Palembang.

Tak kurang dari seribu tamu undangan akan hadir dalam pernikahan itu. Mereka yang hadir dimulai dari kerabat kedua keluarga, teman kedua mempelai, para pejabat negara, hingga perwakilan negara-negara sahabat.

Sebelumnya rangkaian prosesi pernikahan keduanya telah dimulai sejak Selasa (22/11). Prosesi diawali dengan pengajian di rumah keluarga mempelai masing-masing.

Dilanjutkan dengan acara adat Jawa seperti blaketepe, sungkeman, siraman sampai midodareni atau pertemuan kedua keluarga pada malam harinya.

Sementara resepsi nikah akan dilangsungkan pada hari yang terpisah. Resepsi rencananya baru akan digelar pada Sabtu (26/11) esok, di Jakara Convention Centre (JCC). Setidaknya 3.500 tamu undangan akan menghadiri resepsi yang dilakukan dengan adat Jawa tersebut.

0 Response to "Ibas - Aliya Ucapkan Janji Suci Hari Ini"

Posting Komentar